SUKSES SELALU

NIKMATILAH HIDUP..BEKERJA DENGAN ENJOY…JANGAN LUPA BERDOA.

MANA KTSP SEKOLAH KU..

100_7490

(Bapak/ibu yang mau mendownload foto, silahkan klik di sini)

Dalam waktu tiga hari rasanya tidak cukup untuk kegiatan semacam ini dilakukan. Mengingat banyaknya komponen-komponen yang seharusnya dipersiapkan, baik itu dokumen 1 maupun dokumen 2 dari KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan). Namun itulah yang kami alami tanggal 27 sampai 29 Oktober 2008 telah dilaksanakan di LPMP Provinsi Kalimantan Barat Kegiatan yang disebut namanya pembekalan Block Grant KKG/KKKS dan ToT KKG yang pelaksanaannya menjadi penyusunan KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan).
Latar belakang kegiatan ini karena adanya anggaran yang masih belum dimanfaatkan dalam pembekalan dana block grant dan ToT KKG pada bulan Mei 2008 yang lalu. Dan mengingat hasil pendataan Depdiknas untuk Kalimantan Barat melaporkan bahwa pelaksanaan KTSP di Sekolah Dasar sudah mencapai 80 %. Namun kenyataannya dilapangan masih banyak yang belum memiliki dokumen KTSP.


Sejalan dengan itu LPMP Provinsi Kalimantan Barat memfasilitasi Kepala Sekolah Dasar Se Provinsi Kalimantan Barat untuk menyusun KTSP dokumen 1 dan dokumen 2 selama tiga hari.
Ada 120 orang yang hadir dalam kegiatan ini. Di antara peserta masih ada yang baru pertama sekali datang ke LPMP Provinsi Kalimantan Barat. Semuanya dibagi dalam 3 kelas. Materi yang disampaikan oleh widyaiswara dan instruktur adalah sebagai berikut: KTSP oleh Pak Kasim dan pak Adustriadi, Visi dan Missi oleh Pak Adustriadi dan pak Kusmoro, Kalender Pendidikan oleh pak Mujahir, Penilaian Oleh pak Kusmoro, Silabus, RPP dan Struktur Kurikulum oleh Pak Jeperis Nahampun, KKM, dan Pengembangan Diri Oleh pak Suhendri serta Mulok oleh Pak Amrazi.
Kegiatan ini dibuka pada hari Senin 27 Oktober 2008 jam 14.00 oleh Kasi FSP LPMP Provinsi Kalimantan Barat. Dilanjutkan penyampaian materi di 3 kelas masing-masing. Mudah-mudahan kegiatan semacam ini dapat bermanfaat bagi Kepala Sekolah sehingga mampu membina guru di sekolah masing-masing yang mereka pimpin.

Iklan

30 Oktober, 2008 - Posted by | Kegiatan WI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: