SUKSES SELALU

NIKMATILAH HIDUP..BEKERJA DENGAN ENJOY…JANGAN LUPA BERDOA.

SELAMAT ULANG TAHUN GURU!

“Hari ini Arnold tidak sekolah, ayah” kata anak saya ketika kubangunkan pagi selasa, 25 November 2008. Lho kenapa libur, kalender pendidikan tidak ada libur! sahutku mendesak dia bangun. Kata bu guru hari ini bu guru ulang tahun. Oh ya? ….Itulah sepenggal percakapan saya dengan anak saya yang baru sekolah di TK nol kecil.

Saya baru teringat maksud anak saya bahwa tanggal 25 Nopember 2008 adalah Hari Guru Nasional dan hari Ulangtahun PGRI yang diperingati setiap tahun di Indonesia. Demikian juga di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) provinsi Kalimantan Barat juga mengadakan Upacara Hari Guru di depan gedung Tata Laksana. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat. Hari Guru kali ini di LPMP Provinsi Kalimantan Barat diikuti peserta Pejabat Struktural di Lingkungan LPMP Prov. Kalbar, Widyaiswara, Dosen Untan yang menjadi Instruktur Diklat Sertifikasi Guru, Seluruh Staf LPMP prov. Kalbar, Peserta Diklat Prajabatan Golongan III, Peserta Diklat Sertifikasi Guru.

Ketua PGRI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bp. DR. Tadjudin Nur menghimbau seluruh guru bersatu memperjuangkan hak-hak guru. Di samping itu juga guru harus bersatu, berjuang menuju guru yang profesional, bermartabat menuju pendidikan yang bermutu.

Dalam hari yang sama juga diadakan Apel Hari Guru di Pontianak yang dipusatkan di GOR Pangsuma Pontianak, Selesai apel guru seperti dikomando berdemo ke berbagai Instansi seperti ke Kejaksaan menuntut agar Kepala Dinas Pendidika Kota Pontianak yang ditahan  menjadi Tahanan Luar. Sebagian ke Kantor Gubernur dan sebagian lagi ke Gedung DPRD.

Penulis merasa demo di hari ulang tahun ini tidak tepat waktunya. Penulis setuju saja guru berdemo tapi tidak pada hari Ulangtahun ini. Yang namanya ulangtahun seharusnya bergembira, merenung bila perlu potong nasi tumpeng atau tiup lilin sembari menyanyikan : Selamat Ulangtahun Bapak Bu Guru..Selamat sejahtera Moga panjang umur…..

Memang masih banyak hal yang perlu diperjuangkan demi kesejahteraan guru. Kita berharap guru di Indonesia dapat hidup layak. Pemerintah selalu berusaha diantaranya dengan sertifikasi guru, gaji lebih baik. Disamping itu kita berharap guru-guru kita semakin profesional. Semoga.

Selamat Ulangtahun guru! Jasamu bagi bangsa dan negara sangat besar. Tugasmu sungguh mulia untuk mencerdaskan bangsa.

26 November, 2008 - Posted by | Hari guru, Kegiatan WI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: