SUKSES SELALU

NIKMATILAH HIDUP..BEKERJA DENGAN ENJOY…JANGAN LUPA BERDOA.

KENAPA YA?

Kadang saya tak mengerti, kenapa bisa terjadi ya? Di mana masalahnya? Berikut ceritanya. Hari Jumat (23 Jan 2009) yang lalu saya  ketemu dengan salah seorang “Amang” (Bapak) yang masih marga keluarga  satu rumpun di Kota Baru. Beliau termasuk Kelas Atas di Kalimantan Barat karena memiliki sejumlah harta, baik bergerak maupun tidak bergerak. Beliau mengundang saya dengan pelan, datang pra ya ke rumah besok! Ada apa amang? sapaku. Ini boru (putri) kita dilarikan orang Melayu Sanggau dijadikan istrinya. Nah besok (Sabtu, 24 Jan 2009) keluarga suaminya akan datang ke rumah. Kita sebenarnya malu menghadapi ini, tapi apa boleh buat..Walaupun boru kita itu sudah berpindah agama tapi kita tetap menerima. Katanya sedih.

Saya pun berpikir dalam hati, apa yang salah ya? Orangtuanya rajin ke gereja, borunya malah mengingkari gereja. Apakah  demi cinta? demi harta (harta sendiri banyak)?  atau membuat sensasi. Tapi ah…dunia ini penuh misteri…

Kita ingat ini : Perkawinan berbeda agama sangat banyak permasalahannya, bukan hanya di satu pihak, tapi di duabelah pihak?

Yang lucunya saat perwakilan dari Sanggau sudah datang (Sabtu, 24 Jan 2009) pihak amang bilang, kalau datang calon menantu kami itu, suruh disediakan seekor “Pinahan (babi)”. Apakah mau? Makanya kita harus jernih berpikir untuk mencari pasangan hidup…

Ada komentar dari pembaca?

27 Januari, 2009 - Posted by | Pribadi |

9 Komentar »

  1. horas lae, baen lae majo akka tulisan ni lae di pakkatnews lae, asa lam rame web ni pakkat i.

    Horasma

    Swandy Sihotang

    Komentar oleh parhobas | 27 Januari, 2009

  2. Mungkin mereka saling mencintai sehingga kadang lupa jakan ati dirinya
    Horas ma lae salam kenal,….

    Komentar oleh Mr Bin | 29 Januari, 2009

  3. Ada lagi yang sangat lucu lae, saat diminta sinamot (mungkin nggak tau artinya)rumah atau tanah entah kenapa langsung dijanjikan ngasih tanah ukuran 20 x 30 meter = 600 meter persegi. Lengkap sertifikat. ditambah uang 5 juta rupiah. Tapi harta sendiri sudah banyak, tak berharga lagi bagi amang itu.

    Komentar oleh jeperis | 29 Januari, 2009

  4. Ahu pe par Pakkat do bo. Pature hamu ma denggan hombar tu adatta. Asi do roha nian, alai molo nunga i gabe rokkapna, beha ma bahenon. Tatangiangkon ma asa boi tu dengganna tu ari nanaeng ro. Holan tangiang do naboi lehononhu tu hamu alana olo do gabe muba muse pingkiran nasida di ari-ari na mangihut bahenon ni Tuhanta, hombar tu lomo ni roha-Na. Horas !

    Jeperis: Horas ma tulang, mauliate ma dipandapotmuna. I do memang nungga be dipadenggan. Ndang husangka tulang namambaen komentar on. Hape dongan sahuta do have…

    Komentar oleh S.Buaton | 31 Januari, 2009

  5. Perkawinan berbeda agama sangat banyak permasalahannya, bukan hanya di satu pihak, tapi di duabelah pihak?

    sya setuju dgn kata2 diatas…tapi terkadang ada orang yang masi bodoh dalam menykapi hidup…semoga itu tidak terjadi pada saya..hehe

    salam kenal

    GBU

    Komentar oleh ratna | 1 Februari, 2009

  6. Terima kasih mbak Ratna dengan komentarnya. Saya doakan juga jangan lagi banyak yang seperti ini. Kasihan juga kedua belah pihak. Kita menikah bukan hanya dapat suami atau istri, tapi semua keluarga di kedua belah pihak menjadi milik kita, betul kan? Sukses selalu.

    Komentar oleh jeperis | 2 Februari, 2009

  7. Itulah kalau sudah cinta buta, tanpa memandang kebenaran. Satu hal perkawinan/pernikahan dua agama adalah perbedaan bagai bumi dan langit sangat jauh… sekali kecuali kalau menganggap agama adalah urusan duniawi. Untuk yang satu ini saya sering melihat, menanyakan dan sudah sangat banyak yang ujung-ujungnya akan menjadi pertikaian di tengah keluarga. Jadi, sebaiknya kalau ada ha-hal seperti ini harus di cekal (cegah dan tangkal)

    Hormat saya,

    NS

    Komentar oleh Nikson Sitohang | 6 Februari, 2009

  8. Hallo, bere, kirimhon ma jolo lengkap contoh penelitian tindakan sekolah i tu ahu da, moo tung adong, sada nari muse contoh penelitian tindakan kelas. Mauliate dan njuah-juah.

    Komentar oleh Soter Buaton, S.IP | 16 September, 2010

  9. Horas tulang, adong do dison contoh PTS pengawas do, dibuka tulang ma di https://jeperis.wordpress.com/ebook-gratis/ paling partoru, molo PTK dang dope sempat mengetik.mauliate..tulang.

    Komentar oleh jeperis | 17 September, 2010


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: