SUKSES SELALU

NIKMATILAH HIDUP..BEKERJA DENGAN ENJOY…JANGAN LUPA BERDOA.

WORKSHOP SERTIFIKASI GURU TAHUN 2009

Dalam rangka persiapan memulai program Sertifikasi guru tahun 2009 yang tentu banyak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, LPMP Provinsi Kalimantan Barat telah melaksanakan Workshop Sertifikasi Guru tanggal 11 s.d. 13 April 2009 dengan menghadirkan peserta dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Barat. Adapun peserta yang diundang adalah Kabid yang menangani sertifikasi guru dari 14 kab/kota, Kordinator Pengawas dari 14 kab/kota, Ketua Tim Sertifikasi guru kab/kota, operator pengelola data SIM NUPTK kab/kota. Maksud dari workshop ini adalah evaluasi sertifikasi guru tahun 2008 dan penyampaian cara pengolahan data peserta sertifikasi guru tahun 2009. Utamanya adalah adanya perubahan persyaratan yang mengikuti sertifikasi guru tahun ini, yaitu dengan adanya Peraturan pemerintah no. 74 tahun 2008 tentang Guru. Jumlah guru yang akan disertifikasi tahun ini dari Kalimantan Barat sebanyak 2331 orang termasuk seluruh pengawas TK/SD, SMP/SMA/SMK. Di samping itu walaupun belum sarjana bisa mengikuti sertifikasi guru tentu dengan persyaratan sesuai dengan PP no. 74 tahun 2008 tentang guru dan permendiknas no. 10 tahun 2009 tentang sertifikasi guru dalam jabatan.

LPMP Provinsi Kalimantan Barat mengharapkan seluruh data calon yang ikut sertifikasi guru tahun 2009 dari kab/kota sudah masuk ke LPMP paling lambat akhir April 2009.

Berikut Buku Panduan tahun 2009. Silahkan download secara gratis.

1. Buku 1 pedoman Penetapan Peserta tahun 2009

2. Buku 2 Petunjuk Teknis Penetapan Peserta

3. Buku 3 Petunjuk Penyusunan Portofolio

4. Buku 4 Petunjuk Teknis Sertifikasi guru untuk guru

14 April, 2009 - Posted by | Berita

6 Komentar »

  1. kalau ada data kuota perdaerah(kabupaten) dan peryaratan tolong informasi pak… kasihan guru didaerah kecamatan untuk koordinasi kedinas kabupaten… kalau bisa bapak pos kan aja di blog ini khusus untuk sertifikasi 2009. itu sangat membantu informasi trimakasih bapak jep…

    Komentar oleh chetapank | 22 April, 2009

  2. Terima kasih permintaannya Mr. Chetapank. Saya sudah masukkan semua buku petunjuk tentang sertifikasi guru tahun 2009, silahkan download secara gratis lewat ziddu. Sukses selalu.

    Komentar oleh jeperis | 23 April, 2009

  3. terima kasih bapak.. jep. kwn2 pada nyerbu tuh minta downloadkan.. info ini saya teruskan ke teman sejawat.. seluruh kab.. biar download ke blog ini saja…”habis si kemarin pada nanya” Semoga “SUKSES SELALU”

    Komentar oleh chetapank | 23 April, 2009

  4. Ya saya mohon maaf…tidak langsung blog-kan, maklum postingpun kadang buru-buru….Bila ada yang masih kurang jelas. silahkan…disampaikan lewat blog ini..Sukses selalu.

    Komentar oleh jeperis | 24 April, 2009

  5. pemerataan kuota calon untuk mengikuti sertifikasi ditinjau kembali sesuai dengan banyak guru di kota bersangkutan, kasus :jangan sampai memaksakan jumlah guru supaya untuk memenuhi kuota sedangkan calon sendiri belum lulus S1/masih kuliah sementara dikota lain guru yang sudah S1 bnyk karena melebihi kuotanya sehingga tidak terpanggil.

    Komentar oleh Lina susiani | 16 Juni, 2009

  6. Terima kasih Bu Lina atas sarannya. Namun sejauh ini pembagian kuota sesuai dengan kesepakatan seluruh kab/kota pada saat Rakor di LPMP. Mungkin informasi ini bisa diketahui oleh Bapak/Ibu pejabat penentu kebijakan, sehingga tidak ada yang merasa dirugikan. Sukses selalu.

    Komentar oleh jeperis | 17 Juni, 2009


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: