SUKSES SELALU

NIKMATILAH HIDUP..BEKERJA DENGAN ENJOY…JANGAN LUPA BERDOA.

TUNJANGAN PROFESI GURU DAN DOSEN CAIR BULAN INI

Ditjen Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) berjanji segera mencairkan tunjangan profesi buat guru dan dosen bulan ini. pencairan tunjangan tak hanya diperuntukkan guru di bawah Depdiknas tapi juga Depag.
Kasubdit Profesi Pendidik dan Penghargaan Guru Ditjen PMPTK Dian Mahsunah mengatakan, pencairan tunjangan guru maupun dosen sesuai dengan PP 41/2009 tentang Dosen pada 8 Juni lalu. Dengan turunnya peraturan itu, tunjangan profesi bisa dicairkan.

“Tunjangan guru di luar Madrasah sudah dicairkan januari hingga Maret. Untuk April hingga Juni rencananya bulan ini,” jelas Dian. Itu termasuk tunjangan guru Depag yang hingga kini belum cair sejak Januari lalu.
Dian menjelaskan PP 41/2009 mengatur tiga hal, yaitu tunjangan profesi dan tunjangan khusus guru plus dosen serta tunjangan kehormatan bagi profesor. Tunjangan profesi dan tunjangan khusus untuk guru dan dosen pegawai negeri sipil (PNS) sebesar 1 kali gaji pokok.
Tunjangan kehormatan untuk dosen yang memiliki jabatan akademik profesor sebesar 2 kali gaji pokok. Tunjangan khusus diberikan kepada guru dan dosen yang mengabdi di daerah khusus alias terpencil,”ujarnya.

Untuk mendapatkan Peraturan Pemerintah No. 41 Tahun 2009 tentang Tunjangan profesi Guru dan Dosen, Tunjangan Khusus Guru dan Dosen, serta Tunjangan Kehormatan Profesor silahkan download di sini secara gratis.

Sumber : Pontianak post.

16 Juni, 2009 - Posted by | Berita, Produk Hukum |

3 Komentar »

  1. maen ya..http://www.sistemhebat.net/?id=MASUMMUHANIK

    Komentar oleh mas ummu | 29 Juli, 2009

  2. Meskipun kabar PP 41 tahun 2009 (TPP) guru dan dosen sudah 2 bulan terdengar, namun realita dilapangan belum terbukti. Hingga saat ini ( Agustus berjalan )atau 7 bulan berjalan, guru di Provinsi KalBar belum menerima haknya, Mengapa? mohon penjelasan.

    Komentar oleh Handoko | 6 Agustus, 2009

  3. Kenapa tunjangan profesi guru di bawah naungan Dinas Pendidikan yg telah lulus sertifikasi angkatan 2008 sampai sekarang (18 September 2009) belum cair juga, padahal utk guru di bawah naungan Depag angkatan yg sama telah keluar? Sedih sekali hati saya menerima kenyataan ini, karena di saat kawan-kawan lain dr angkatan 2006 & 2007 bisa berlebaran dg uang sertifikasi ini, saya hanya bisa gigit jari! Sepertinya memang ada diskriminasi dl hal ini, kalau memang sama-sama belum keluar sih nggak masalah…!Wahai pejabat yg berwenang, apa penjelasan Anda mengenai hal ini?

    Komentar oleh Dono Santosa | 18 September, 2009


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: