SUKSES SELALU

NIKMATILAH HIDUP..BEKERJA DENGAN ENJOY…JANGAN LUPA BERDOA.

KUIS BERHADIAH

Berikut akan disajikan artikel, jawablah 3 pertanyaan di bawahnya. Kirimkan jawaban anda ke email jep_lpmpkalbar@yahoo.co.id .Tiga Jawaban yang paling benar akan diberi hadiah sepantasnya.

Dari Kompas Minggu 27 Februari 2005, H.37.

Rahasia Segitiga Bermuda

Banyak cerita tentang hilangnya kapal laut beserta seluruh awaknya kala berlayar di daerah yang disebut sebagai daerah Segitiga Bermuda. Kata segitiga diambil dari titik-titik yang diproyeksikan di peta, bentuknya seperti segitiga, dengan lokasi di Kepulauan Bermuda, Puerto Riko, dan Florida. Semuanya berada di Samudra Atlantik!

Kapal yang tercatat hilang, antara lain, terjadi pada April 1925. Kapal pengangkut barang Raifuku Maru dari Jepang tenggelam setelah mengirim berita, ”Seperti pisau raksasa! Cepat, tolong! Kami tak mungkin lolos!” Namun kapal itu tak lagi menjawab, hilang membawa seluruh awaknya. Bulan Oktober 1951, kapal tanker Southern Isles mengalami nasib sama. Ketika sedang berlayar dalam konvoi, tiba-tiba ia menghilang. Kapal yang lain hanya sempat melihat cahaya kecil yang dianggap sebagai cahaya yang ditinggalkan oleh kapal yang tenggelam itu.

SESUDAH itu, pada Desember 1954, kapal tangker kembarannya, Southern Districts juga tenggelam dengan cara yang mirip. Ia lenyap tanpa meninggalkan SOS ketika berlayar melintasi wilayah itu ke utara menuju South Carolina.

YANG tercatat di atas hanya peristiwa-peristiwa yang mencolok saja. Padahal, masih banyak kapal kecil yan hilang. Bahkan, pesawat terbang pun ikut jadi korbannya. Pada 5 Desember 1945, tercatat lima pesawat pelemparan torpedo Geumman TMB-3 Avenger lenyap.

Sebelum hilang kontak, mereka menyatakan tidak tahu arah. Padahal, komandan penerbangan itu, Letnan Udara Charles Taylor, sudah mengantongi 2.500 jam terbang. Jadi dia bukan penerbang yang tidak berpengalaman. Bahkan, sebuah pesawat penyelamat yang dikirim pun lenyap ditelan ”air putih”.


UFO atau gas metana?

MENURUT buku penulis Amerika Charles Berlitz, The Bermuda Triangle, terbitan Doubleday & Co, New York 1974 disebutkan bahwa kapal laut dan pesawat yang hilang itu diserang oleh makhluk ruang angkasa atau UFO yang naik piring terbang bercahaya putih. Jadi, cahaya putih yang dilihat para korban sebelum kehilangan kontak adalah cahaya piring terbang makhluk ruang angkasa.

ATAU ada lagi ilmuwan yang mengatakan bahwa pesawat dan kapal laut itu tersedot ke lubang lorong waktu seperti hilangnya semua materi kalau masuk black hole. Menurut istilah astronomi, black hole itu sendiri adalah benda angkasa yang memiliki gravitasi atau gaya tarik yang hebat, sampai-sampai bisa menarik benda yang ada di sekitarnya dan dalam sekejap ”menelannya”. Bahkan cahayapun bisa ”ditelannya”.

MENURUT Bill Dillon dari US Geological Suevey, Woods Hole Field Center, beberapa korban sebelum kehilangan kontak selalu menggambarkan ada cahaya putih. Kemungkinan itu adalah semprotan gas metana dari dalam air. Seperti Blow out atau semburan air yang mendidih akibat dipanasi gas metana yang ada di dalam laut. Asal kamu tahu saja, di daerah Segitiga Bermuda terdapat tambang metana. Nah, kalau keluar saat dasar laut retak, gas itu akan mendorong air laut ke atas. Dorongannya itu tidak atanggung-tanggung, berupa semburan kuat dan mendidihkan air laut. Jadi, pesawat pun bisa terkena semburannya!

TEORI lain sebagai penyebab hilangnya pesawat terbang di daerah itu adalah rusaknya kompas. Karena para awak jadi tidak tahu posisinya, mereka lalu berputar-putar sampai pesawat kehabisan bahan bakar, lalu jatuh ke laut! Rusaknya kompas mereka pasti karena medan magnet.

Meskipun belum bisa dijelaskan medan magnet apa yang merusak kompas, prof Yohanes Surya PhD, ahli fisika kita setuju dengan penulis asing, Larry Kusche, dalam bukunya The Bermuda Triangle Mystery Solved. Tertulis di buku itu bahwa hilangnya kapal di segitiga itu dapat dijelaskan secara rasional. Ada berupa kecelakaan, cuaca buruk, kehabisan bahan bakar, dan sebagainya. Maka, kita tak perlu penjelasan yang aneh-aneh dan bersifat takhayul.

TAKHAYUL atau bukan, tidak jadi soal. Yang pasti, kalau harus lewat daerah segitiga itu, kita jadi ngeri juga. Bagaimana kalau tiba-tiba … wuzzz! Lenyap deh kita! Ih, jangan sampai deh!

Pertanyaan

1. Di mana letak Segitiga Bermuda?

2. Penjelasan yang diberikan oleh penulis tentang peristiwa Segitiga Bermuda mana yang menurutmu paling mungkin? Beri alasan.

3. Sependapat atau tidak dengan kesimpulan yang ditarik oleh penulis artikel ini, bahwa ”Takhayul atau bukan, tidak jadi soal”? Berikan alasan atas pendapatmu.

Hingga tgl 26 Februari 2010  sudah ratusan jawaban yang kami terima..kami masih menunggu sampai batas akhir tgl 30 Mei 2010.

Dimohon memberi identitas yang lengkap….terima kasih…Sukses selalu…

31 Januari, 2010 - Posted by | Artikel, Uncategorized | ,

22 Komentar »

  1. 1.
    di samudra atlantik

    2.
    tentang gas metana karena disana ada tambang gas metana

    3.
    ya karena itu adalah masalah yang belum terpecahkan

    Komentar oleh faqih | 26 Februari, 2010

  2. 1. Di antara Kepulauan Bermuda, Puerto Riko, dan Florida. Semuanya berada di Samudra Atlantik.

    2. Tersedot ke lubang lorong waktu seperti hilangnya semua materi kalau masuk black hole. Saya rasa jawaban ini yang paling tepat, karena hilangnya kapal atau pesawat, tidak meninggalkan bekas apa-apa.

    3. Saya rasa di Segitiga Bermuda adalah markas Syetan yang mengambil nyawa2 manusia untuk menjadi budaknya. Saya pernah membaca dialog Jin yang menceritakan tentang Segitiga bermuda.

    Komentar oleh Harry Wijaya | 28 Februari, 2010

  3. 1. Di Kepulauan Bermuda, Puerto Riko, dan Florida – di Samudra Atlantik.

    2. Medan magnet kuat yang dapat menyedot/menghisap apapun yang ada didekatnya.

    3. Sebenarnya menjadi soal yang masih jadi pe-er kita semua untuk memecahkan misteri apa sebenarnya penyebabnya dan mencari solusi untuk menanggulangi agar tidak terjadi musibah lagi.

    Komentar oleh Ananias dewi Endarti | 5 Maret, 2010

  4. 1. Di antara kepulauan Bermuda, Puerto Riko, dan Florida, Yang berada di Samudra Atlantik.

    2. Rusaknya kompas yang sebabkan adanya medan magnet yang sangat kuat. dengan adanya medan magnet yang sangat kuat, tidak hanya kompas yang rusak tetapi bahan yang terbuat dari baja atau besi seperti kapal, dan pesawat akan tertarik atau tersedot oleh medan magnet tersebut.

    3. kurang sependapat, masalah itu akan menjadi soal apabila meresahkan manusia. semua hal pasti dapat dijelaskan secara rasional.

    Komentar oleh Moh Yahya Arif | 7 Maret, 2010

  5. 1 . di samudra atlantik pasti semua orang tau
    2 .menurut pendapat saya mungkin keduanya ada benar nya tapi,dalam buku yang pernah saya baca,bahwa di lingkungan segitiga ber muda itu,,akan keluar sesosok mahkluk yang bernama dadjal.
    3 .mungkin saya setuju karena,saya percaya bahwa di dekat segitiga tempat nya setan berkumpul.terimakasih.

    Komentar oleh NDYY | 7 Maret, 2010

  6. 1.smudra atlantik,tepatnya di Kepulauan Bermuda, Puerto Riko, dan Florida. Semuanya berada di Samudra Atlantik!

    2.saya setuju dengan pendapat, prof Yohanes Surya PhD, ahli fisika kita setuju dengan penulis asing, Larry Kusche, dalam bukunya The Bermuda Triangle Mystery Solved. Tertulis di buku itu bahwa hilangnya kapal di segitiga itu dapat dijelaskan secara rasional. Ada berupa kecelakaan, cuaca buruk, kehabisan bahan bakar, dan sebagainya.karena medan mahnet di daerah segitiga bermuda sangat besar,

    3.sependapat, karena segitiga bermuda sudah banyak menelan banyak kapal maupun pesawat yang hilang dan tidak tau keberadaanya,,,,,

    Komentar oleh joko santoso | 10 Maret, 2010

  7. 1. Segitiga bermuda terletak di samudera atlantik diantara kep.bermuda,peurto riko, dan florida.
    2. karena medan magnet yang kuat yang dapat merusak peralatan navigasi dan peralatan elektronik dan fungsi mesin.
    3. di jaman modern ini tidak ada ruang bagi tahyul dan peristiwa bermuda adalah keajaiban Tuhan.

    Komentar oleh dhani agung satrijanto | 14 Maret, 2010

  8. 1.Segitiga Bermuda (bahasa Inggris: Bermuda Triangle), bisa disebut Segitiga Setan karena sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat.

    2.kemungkinan penyebabnya dikarenakan oleh adanya sumber magnet terbesar di bumi yang tertanam di bawah Segitiga Bermuda,sehingga logam berton-tonpun dapat tertarik ke dalam. Dan bahkan ada yang mengatakan Segitiga Bermuda merupakan pusat bertemunya antara arus air dingin dengan arus air panas,sehingga akan mengakibatkan pusaran air yang besar/dasyat.
    Jika banyak pesawat terbang dan kapal laut menghilang karena tersedot oleh suatu pusaran air besar,tapi mengapa ada kasus seperti kapal Mary Silhoute,dimana kapal-nya masih utuh,namun justru penumpangnya yang menghilang? atau karena Gas Metana kata para ahli mengatakan Gas itu bisa meninmbulkan semburan yang besar di dalam laut sehingga bisa menenggelamkan kapal laut maupun udara teta[i kembali pada kasus kapal Mary Silhoute tadi kenapa penumpangnya yang hilang ? semau peralatan dalam kapal utuh…semua masih misteri hanya ALLOH Yang Tahu.
    3. Kalau tahayul kenapa banyak cerita maupun sejarah yang mengatakan tentang kapal laut maupun kapal udara banyak yang hilang dan itu ada buktinya,saya kira kalau tahayul saya tidak sependapat. karena Faktor alam dan misteri alam dimanapun bisa saja terjadi.

    Komentar oleh Sigit Warsito | 14 Maret, 2010

  9. 1.Samudra Atlantik,tepatnya di kepulau Bermuda,Puerto Riko,dan Florida
    2.Adanya medan magnet yang sangat kuat di dasar laut kepulauan bermuda,jadi apa saja yang melintas diatasnya akan ikut tertarik ke dalam dasar laut.
    3.menurut saya bukan tahayul,karena semua itu faktor alam yang mempengaruhinya

    Komentar oleh Muhamad Arief W | 15 Maret, 2010

  10. 1. Samudra Atalantik

    2. Ufo karena kabarnya di sana terdapat sekelompok makhluk yang bisa dikatakan UFO

    3. Itu semua adalah misteri atau fenomena alam

    Komentar oleh Sandy Prasetyo | 17 Maret, 2010

  11. Nama: Fajar Nur Riyadi.

    Alamat :

    Jawaban ( Kuis Berhadiah Rahasia Segitiga Bermuda ) :

    1. Samudera Atlantik.

    2. – Kapal pengangkut barang pada bulan April 1925.

    – Kapal Tanker Southearn Isles, bulan Oktober 1951.

    Alasan : dilihat dari bentuk bumi bahwa menyatakan bumi itu bulat dengan adanya gaya tarik Gravitasi bumi yang disebabkan oleh rotasi bumi yang berputar pada porosnya. Dalam keadaan panik ataupun darurat kapal tidak dapat memberikan sinyal dikarenakan jauh dari lokasi kapal singgah, seharusnya walaupun jauh dari bibir pantai ataupun dilaut lepas harus ada radius dari pihak penjaga pantai di menara mercusuar memberikan tanda atau peringatan terhadap kapal yang sedang melintas. kapal yang tenggelam terutama di kawasan Segitiga Bermuda di samudera Atlantik dikarenakan adanya badai laut, gelombang laut yang sangat besar, ataupun karang bawah laut ataupun gunung es yang tidak dapat dilihat ataupun dideteksi dalam pelayaran untuk melintasi kawasan tersebut. dalam hubungan kontak ataupun pemberian sinyal tidak dapat dijangkau oleh kapal-kapal lain yang melintas diperairan tersebut yang jauh dari letak posisi kapal untuk melintas di kawasan laut tersebut.

    3. Sependapat, Takhayul merupakan sugesti seseorang / pikiran manusia yang dengan indera rasional sukar untuk dipercayai. jadi dalam berfikir kita harus berfikir rasional dalam menanggapi berita / opini yang membuat kita mengetahui benar atau tidaknya suatu berita yang nyata / benar-benar terjadi. tetapi suatu berita belum dapat dijadikan suatu fakta apabila tidak ada kejadian/ kronologis suatu peristiwa , waktu kejadian ataupun tempat dimana suatu kejadian yang disampaikan itu benar-benar terjadi di suatu letak kawasan ataupun wilayah yang ditentukan. kalau kejadian – kejadian yang ditulis di dalam artikel tersebut dapat dikatakan merupakan fenomena alam ataupun peristiwa alam yang mempunyai gambaran bahwa suatu kejadian yang misterius tetapi benar-benar terjadi bagi yang mempercayainya. tetapi kita tetap percaya kepada misteri Tuhan yang tersimpan di Bumi Ini.

    Sekian Terima Kasih.

    Komentar oleh Fajar Nur Riyadi | 19 Maret, 2010

  12. mai rahwati – kediri

    Jawaban ( Kuis Berhadiah Rahasia Segitiga Bermuda ) :
    1. Segitiga Bermuda terletak di sebelah barat Samudera Atlantik, sebelah tenggara wilayah Miami Florida, AS. Tepatnya sebagian besar wilayah ini membentuk segitiga, antara kepulauan Bermuda, Puerto Rico di Jamaica dan bagian selatan Florida AS. Luas Segitiga Bermuda ini kira2 1,2 juta kilometer persegi terdiri dari 300 pulau kecil yg dihuni 65.000 jiwa.

    2setuju Garis yang membentang dari Bermuda – Puerto Riko – Florida – dan kembali ke Bermuda lagi itu seringkali disebut sebagai “segitiga setan”. Anggapan itu muncul ketika diketahui kapal-kapal besar yang sedang berlayar tiba-tiba saja raib tanpa meninggalkan jejak. Pesawat-pesawat yang sedang mengudara, bahkan pesawat-pesawat tempur dengan pilot-pilot yang terlatih dan berpengalaman, juga mendadak lenyap. Demikian juga dengan pesawat penyelamat yang dikirimkan, yang juga ikut raib. Selain itu, arah jarum kompas berputar tak beraturan setiap kali melintasi daerah ini. Hubungan radio pun terputus dengan tiba-tiba, walau cuaca sedang dalam keadaan cerah. Hingga saat ini, kejadian-kejadian misterius di kawasan Segitiga Bermuda masih terus berlanjut.

    Cerita bermula dari pelayaran yang dilakukan Christopher Columbus ketika melintasi area Segitiga Bermuda, dimana pada saat itu salah seorang awak kapalnya mengatakan bahwa dirinya melihat secercah cahaya aneh yang berkilauan di cakrawala. Beberapa orang mengatakan telah mengamati sesuatu seperti meteor. Dalam catatannya ia menulis bahwa peralatan navigasi tidak berfungsi dengan baik selama berada di area.

    3.Sependapat, Takhayul merupakan sugesti seseorang / pikiran manusia yang dengan indera rasional sukar untuk dipercayai. jadi dalam berfikir kita harus berfikir rasional dalam menanggapi berita / opini yang membuat kita mengetahui benar atau tidaknya suatu berita yang nyata / benar-benar terjadi. tetapi suatu berita belum dapat dijadikan suatu fakta apabila tidak ada kejadian/ kronologis suatu peristiwa , waktu kejadian ataupun tempat dimana suatu kejadian yang disampaikan itu benar-benar terjadi di suatu letak kawasan ataupun wilayah yang ditentukan. kalau kejadian – kejadian yang ditulis di dalam artikel tersebut dapat dikatakan merupakan fenomena alam ataupun peristiwa alam yang mempunyai gambaran bahwa suatu kejadian yang misterius tetapi benar-benar terjadi bagi yang mempercayainya. tetapi kita tetap percaya kepada misteri Tuhan yang tersimpan di Bumi Ini.

    Komentar oleh mai rahwati | 22 Maret, 2010

  13. 1. Di mana letak Segitiga Bermuda?
    jb : Segitiga Bermuda terletak di sebelah barat Samudera Atlantik, sebelah tenggara wilayah Miami Florida, AS. sebagian besar wilayah ini membentuk segitiga,kepulauan Bermuda, Puerto Rico di Jamaica dan bagian selatan Florida AS. Luas Segitiga Bermuda ini kira2 1,2 juta kilometer persegi.

    2. Penjelasan yang diberikan oleh penulis tentang peristiwa Segitiga Bermuda mana yang menurutmu paling mungkin? Beri alasan.
    jb : Menurut sya, alasan tentang gelombang elektromagnetik yang paling masuk akal. Karena ada beberapa kejadian yang menyebutkan bahwa kompas maupun mesin-mesin menjadi tidak berfungsi dengan baik. Kemungkinan dikarenakan gelombang elektromagnetik yang sgt kuat. Lalu saya pernah membaca sebuah blog yang memuat tentang tulisan bahwa di AS pernah diadakan Percobanan Philadelphia.

    Sebuah teori Einstein menyatakan bahwa konsep ruang waktu dan energi materi bukanlah dua kesatuan yang terpisah sama sekali. Keduanya bisa terjalin dalam keadaan tertentu. Dan kalau itu benar-benar terjadi, tidaklah mustahil benda bisa muncul dan lenyap secara mendadak, seakan-seakan mengalami proses dematerialisasi. dan Percobaan Philadelphia yang dilakukan telah membuktikan teori tersebut.

    3. Sependapat atau tidak dengan kesimpulan yang ditarik oleh penulis artikel ini, bahwa ”Takhayul atau bukan, tidak jadi soal”? Berikan alasan atas pendapatmu.
    jb :Tidak setuju. Karena jika persoalan tersebut masih takhayul maka tidak ada kepastian mengenai apakah yang sebenarnya terjadi di segitiga bermuda? seperti pada jaman dulu dimana orang-orang berpikir bahwa tumbuhan tumbuh karena anugrah dari Tuhan. Memang benar anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa tetapi ada ilmu yang dapat menjelaskan bagaimana tumbuhan tersebut tumbuh, maka saya rasa pasti ada alasan logis yang dapat menjelaskan misteri di balik segitiga bermuda ini.

    Sekian jawaban dari saya.

    trims…./\ /\

    Komentar oleh Messal | 31 Maret, 2010

  14. jawaban.

    1. lokasi di Kepulauan Bermuda, Puerto Riko, dan Florida. Semuanya berada di Samudra Atlantik!

    2. saya setuju dgn ilmuwan yg mengatakan bahwa pesawat dan kapal laut bisa tersedot ke lubang lorong waktu seperti hilangnya semua materi kalau masuk black hole.yg Menurut istilah astronomi, black hole itu sendiri adalah benda angkasa yang memiliki gravitasi atau gaya tarik yang hebat, sampai-sampai bisa menarik benda yang ada di sekitarnya dan dalam sekejap ”menelannya”. Bahkan cahayapun bisa ”ditelannya”.

    3. menurut saya kata kata takhayul itu hanya diucapkan oleh orang yang awam akan ilmu pasti,karena sesuatu itu diciptakan karena ada sebab dan akibat jadi sangat tidak setuju dengan kata kata takhayul…

    Komentar oleh diana f | 3 April, 2010

  15. 1.Di Kepulauan Bermuda, Puerto Riko, dan Florida. Semuanya berada
    di Samudra Atlantik!

    2. Menurut saya itu terjadi karena gas metana, sebab disitu ada tambangnya.

    3. ya saya setuju, takhayul memang tidak jadi soal. takhayul itu percaya kepada yang ghaib, masak disitu ada penjaganya. saya sangat tidak percaya.

    Komentar oleh rahman | 10 April, 2010

  16. 1. di samudra atlantik
    2. menurut ilmuwan yang katanya pesawat2 yang jatuh karena ada gaya tarik yang hebat,,,,,
    soalnya di dasar segitiga bermuda ada semacam benda atau zat semacam magnet yang menarik kapal2 atau pesawat yang berbahan besi atau baja,, jadi ilang deh..
    3.percaya sih,,
    yang jelas pasti ada sebab2 yang logis cuma belum ada aja penelitian yang berhasil dan mendapatkan kesimpulan yang sesuai….
    moga2 ku bisa menelitinya,,,,,

    Komentar oleh Arum Setyawati | 15 April, 2010

  17. 1.Kepulauan Bermuda, Puerto Riko, dan Florida. Semuanya berada di Samudra Atlantik!

    2.MENURUT Bill Dillon dari US Geological Suevey, Woods Hole Field Center, beberapa korban sebelum kehilangan kontak selalu menggambarkan ada cahaya putih. Kemungkinan itu adalah semprotan gas metana dari dalam air. Seperti Blow out atau semburan air yang mendidih akibat dipanasi gas metana yang ada di dalam laut. Asal kamu tahu saja, di daerah Segitiga Bermuda terdapat tambang metana. Nah, kalau keluar saat dasar laut retak, gas itu akan mendorong air laut ke atas. Dorongannya itu tidak atanggung-tanggung, berupa semburan kuat dan mendidihkan air laut. Jadi, pesawat pun bisa terkena semburannya!

    3.Itu semua adalah rangkaian2 kejadian alam. Untuk mengingatkan kepada sang pencipta..

    Komentar oleh arieee | 19 April, 2010

  18. Jawaban
    No.1. Di Samudra Atlantik di Segitiga Kepulauan Bermuda, Puerto Riko dan Florida.

    No.2. Saya sependapat dengan Bill Dillon dari US Geological Suevey, Woods Hole Field Center, yang mengatakan bahwa “beberapa korban sebelum kehilangan kontak selalu menggambarkan ada cahaya putih. Kemungkinan itu adalah semprotan gas metana dari dalam air.dan dikatakan kalau di daerah sekitar segitiga Bermuda adalah tambang gas metana terbesar.dan seperti yg dikatakannya kalau ada kemungkinan gas tersebut keluar saat dasar laut retak, gas itu akan mendorong air laut ke atas. Dorongannya itu tidak tanggung-tanggung, berupa semburan kuat dan mendidihkan air laut. Jadi, pesawat pun bisa terkena semburannya!” kenapa saya lebih memilih pendapat tersebut karena menurut yang saya baca…kejadian Blow out seperti itu pernah terjadi di daerah Laut Kaspia dan menelan anjungan anjungan pengeboran minyak didaerah tersebut. untuk kasus hilangnya kapal kapal dan pesawat udara yang melintasi daerah tersebut,bisa jadi terkena semburan yg keluar dari retakan dasar laut seperti yg Bill Dillon katakan dan kemudian alat serta manusianya tertarik pusaran air dan masuk ke lubang yang berasal dari retakan dasar laut tersebut dan korban tertimbun tanah yg semula naik lalu kemudian turun lagi.

    3. Karena belum ada pendapat yang benar-benar bisa dipakai acuan dan sampai saat ini masih banyak perbedaan pendapat baik dari kacamana saintis ataupun yang bersifat klenik sekalipun, saya sependapat dengan kesimpulan penulis kalau kita memang harus lebih hati-hati jika ada kesempatan melewati segitiga bermuda.

    Komentar oleh Untung M Prayogo Utomo | 24 April, 2010

  19. 1. Segitiga bermuda terhubung antara Kepulauan Bermuuda ke Miami hingga ke Puerto Rico,perairan berbahaya seluas satu setengah juta mil persegi ini terletak di Samudra Atlantik.
    2. Saya lebih setuju pendapat para ahli yang mengatakan bahwa ini akibat semburan gas metana dari dalam laut karena di perairan segitiga bermuda terdapat tambang metana. Mungkin agak kurang tepat jika mengatakan bangkai kapal yang hilang tak pernah ditemukan karena Graham, seorang pakar telah berhasil menemukan bangkai pesawat dari penerbangan 19 dari Fort Lauderdale yang konon juga hilang di sana dengan menggunakan sealink yang dapat menyelam.
    3. Sampai saat ini belum ada penemuan saintis yang mampu meyakinkan kita mengenai sejumlah tragedi yang terjadi di sana. Saya pernah membaca bahwa perairan segitiga bermuda adalah pertemuan antara arus dingin dan arus panas, di mana dalam kacamata Islam tempat yang seperti itu cenderung disukai makhluk halus yang disebut “jin”. Mungkin ini juga ada kaitannya dengan peristiwa yang memakan banyak korban itu. Namun, yang jadi masalah adalah patutkah di jaman yang serba canggih ini kita masih percaya akan takhayul?? Atau mungkin akan ada generasi selanjutnya yang akan menyibak tabir misteri segitiga bermuda??

    Komentar oleh Dian Tri Ratna Dewi | 7 Mei, 2010

  20. 1. Segitiga Bermuda terletak di sebelah barat Samudera Atlantik, sebelah tenggara wilayah Miami Florida, AS. Tepatnya sebagian besar wilayah ini membentuk segitiga, antara kepulauan Bermuda, Puerto Rico di Jamaica dan bagian selatan Florida AS.

    2. saya sepertinya lebih sependapat dengan pernyataan tentang adanya suatu gaya magnet di sekitar segitiga bermuda. gaya magnet dapat merusak sistem operasi radio yang digunakan pada saat melewati daerah tersebut. contoh yang paling simpel adalah kompas. dan mengapa tanpa jejak dan tidak terdeteksi, karena sistem operasi mungkin radio dari luar segitiga juga tidak dapat berfungsi dengan baik.

    3. ya saya sependapat dengan penulis bukan soal takhayul atau tidak tetapi bagaimana kita menyikapi untuk mencari jalan keluar supaya daerah ini tidak menelan korban. saya memang percaya dengan adanya dimensi lain selain dimensi kita. tetapi untuk hal ini saya rasa hipotesis yang dikeluarkan para ahli lebih rasional.

    Komentar oleh Dina Elizabeth | 18 Mei, 2010

  21. 1. Segitiga Bermuda terletak di Samudra Atlantik, kawasan laut Karibia. merupakan sebuah wilayah perairan di utara kepulauan Bahama yang membentuk segitiga, dengan sudut-sudutnya adalah Florida(USA), San Juan (Puerto Rico)dan Kepulauan Bermuda
    2. semburan gas metana dari dasar laut adalah yang paling mungkin, karena pesawat serta kapal itu seakan hilang begitu saja, seperti tersedot oleh sesuatu. Dalam kejadian blow up gas metana, segala yang tersedot akan hilang tanpa bekas.

    mengenai UFO, kurang bisa dipercaya. dari planet mana mereka berasal dan apa tujuan mereka menculik pesawat dan kapal tersebut?

    tentang rusaknya kompas, juga kurang meyakinkan, karena kejadian hilangnya kapal dan pesawat terbang di daerah itu tidak hanya terjadi sekali dua kali. dan kalaupun pesawat dan kapal itu tenggelam karena kompasnya rusak, mengapa tidak ditemukan jejaknya?

    lorong waktu juga sulit dibuktikan, mengapa itu bisa ada di wilayah tersebut?

    3. bukan soal takhayul atau tidak, alam semesta ini memang penuh misteri, dan semuanya adalah rahasia Tuhan yang mungkin tidak dapat diungkap oleh manusia.

    Komentar oleh robert adi kurniawan | 25 Mei, 2010

  22. 1.Di Kepulauan Bermuda, Puerto Riko, dan Florida, berada di Samudra Atlantik.
    2.Pendapat Bill Dillon dari US Geological Suevey, Woods Hole Field Center cukup masuk akal di jaman modern ini, yang mengatakan kemungkinan itu adalah semprotan gas metana dari dalam air. Apalagi kalau benar, di daerah Segitiga Bermuda tersebut terdapat tambang metana yang kalau keluar saat dasar laut retak, gas itu akan mendorong air laut ke atas.
    3. takhayul atau tidak tetap jadi soal,minimal kita sebagai manusia yang diberikan kelebihan berfikir menggunakan pikiran kita ke arah yang lebih rasional untuk bagaimana supaya rahasia triagle ini bisa terkuak.kita bisa berfikir sebelum Neil Amstrong 1969 menginjakkan kakinya di bulan,bagi manusia itu adalah hal yang sangat tidak mungkin khan?Begitu pun dengan kejadian triagle ini,jd tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, yang tidak bisa di lakukan oleh manusia,tapi tentunya dengan seijin Tuhan Yang Maha Kuasa yang empunya segalnya….

    Komentar oleh seysi taroreh | 28 Mei, 2010


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: