SUKSES SELALU

NIKMATILAH HIDUP..BEKERJA DENGAN ENJOY…JANGAN LUPA BERDOA.

INFO BANTUAN PENINGKATAN KUALIFIKASI GURU S1/D4 KALBAR 2010

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Barat  pada DIPA No. 0207/023-08.2/XVI/2010 Tahun 2010 melaksanakan Kegiatan Penyaluran Bantuan Peningkatan Kualifikasi guru ke S1/D4 Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2010.

Bantuan Peningkatan Kualifikasi Guru ke S1/D4 sebesar Rp. 2.000.000 (dua juta rupiah) per orang per tahun akan diberikan kepada guru yang memenuhi kriteria sebagai berikut :

  1. Guru yang mengajar pada sekolah di bawah binaan Depdiknas (TK, SD, SMP, SLB, SMA dan SMK) Negeri dan Swasta.
  2. Guru berstatus PNS di sekolah negeri maupun swasta dan Guru Non PNS berstatus GTY di sekolah swasta maupun guru GTT di sekolah negeri (guru bersastus GTT/honorer  di sekolah swasta tidak dapat menerima bantuan kualifikasi guru S1/D4).
  3. Guru yang belum maupun sudah menerima bantuan biaya peningkatan kualifikasi S1/D4 pada tahun 2007, 2008 dan 2009 dan masih aktif kuliah dengan nilai indeks prestasi (IP) semester terakhir minimal 2,00.
  4. Calon Penerima bantuan biaya peningkatan kualifikasi S1/D4 Tahun 2010 dapat mendaftar ulang di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dengan melengkapi berkas-berkas sebagai berikut :
  1. Fotokopi ijasah terakhir sebanyak 1 (satu) rangkap
  2. Fotokopi SK pengangkatan sebagai guru PNS maupun NON PNS (GTY melampirkan surat keterangan mengajar dari yayasan, GTT di sekolah negeri melampirkan surat keterangan mengajar dari Kepala Dinas Pendidikan Kab/kota) sebanyak 1 (satu) rangkap
  3. Fotokopi kartu mahasiswa yang dilegalisir oleh Perguruan Tinggi atau surat keterangan aktif sebagai mahasiswa dari Perguruan Tinggi sebanyak 1 (satu) rangkap
  4. Kartu Hasil Studi semester terakhir yang dilegalisir oleh Perguruan Tinggi atau yang asli (cap basah) sebanyak 1 (satu) rangkap
  5. Surat keterangan sehat dari dokter sebanyak 1 (satu) rangkap
  6. Fotokopi buku rekening bank atas nama guru yang bersangkutan yang masih aktif dan dilegalisir oleh bank bersangkutan sebanyak 6 (enam) rangkap (Bank yang diperbolehkan hanya Bank BRI dan Bank Kalbar)
  7. Fotokopi kartu NUPTK sebanyak 1 (satu) rangkap
  8. Surat Perjanjian antara Kepala LPMP Provinsi Kalbar dengan Guru penerima bantuan peningkatan kualifikasi guru S1/D4 Tahun 2010 dan bermaterai Rp. 6.000,- (dapat diambil pada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota).
  9. Surat Berita Acara Pembayaran dan Kuitansi Pembayaran (isi dapat ditulis tangan yang jelas dan tanpa coretan/tip-ex) sebanyak masing-masing 3 (tiga) rangkap dapat diambil pada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.
  10. Semua berkas dimasukkan ke dalam map dan diberi nama, nama sekolah tempat mengajar dan No. telp / HP yang bisa dihubungi.
  1. Bagi guru yang telah menerima bantuan pada Tahun 2009 tetap melakukan pengusulan dan pemberkasan sebagaimana tercantum pada poin 4.
  2. Pendaftaran dan pemberkasan dimulai pada bulan April 2010 dan dilaksanakan di Dinas Pendidikan Kabupaten/kota masing-masing. LPMP Provinsi Kalimantan Barat tidak menerima pendaftaran dan pemberkasan secara perorangan tanpa izin secara tertulis dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.
  3. Program penyaluran bantuan peningkatan kualifikasi D4/S1 Tahun 2010 tidak dipungut biaya apapun oleh LPMP Provinsi Kalimantan Barat.
  4. Untuk informasi dapat menghubungi bagian pengelola bantuan kualifikasi guru S1/D4 di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota atau LPMP Provinsi Kalimantan Barat di alamat Jl. Abdul Muis Tanjung Hulu Pontianak Telp. (0561) 7054270.

3 Februari, 2010 - Posted by | Info Penting | ,

6 Komentar »

  1. Trims atas bantuannya mensosialisasikan program ini, mudah2an kerjasama kita berlanjut terus ya bro..

    Komentar oleh Dwi Karyani | 1 Maret, 2010

  2. Terima kasih bu dukungannya….semoga PSI semakin jaya di bawah pimpinan IBU…sukses selalu…

    Komentar oleh jeperis | 1 Maret, 2010

  3. Smga guru Kalbar lebih faham tugas nya sebagai guru dengan adanya prgram ini

    Komentar oleh bee_thoven | 6 Maret, 2010

  4. Kapan Keluar Bantuan nya…

    Komentar oleh Dian panca | 13 Juni, 2010

  5. bulan apa keluar bantuannya,mohon jangan terlalu lama…..boring…!

    Komentar oleh m.hasan basri | 21 Juli, 2010

  6. boleh kah saya minta nama-nama yg menerima bantuan kualifikasi guru????
    terimakasih!!!

    Komentar oleh misna | 16 April, 2012


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: