SUKSES SELALU

NIKMATILAH HIDUP..BEKERJA DENGAN ENJOY…JANGAN LUPA BERDOA.

ISU DAN TREN PEMBELAJARAN KOOPERATIF

Pada dasarnya manusia mempunyai perbedaan, dengan perbedaan itu manusia saling asah, asih, asuh (saling mencerdaskan). Dengan pembelajaran kooperatif diharapkan saling menciptakan interaksi yang asah, asih, asuh sehingga tercipta masyarakat belajar (learning community). Siswa tidak hanya terpaku belajar pada guru, tetapi dengan sesama siswa juga.

Berdasarkan fakta yang ada ternyata model pembelajaran koperatif belum diterapkan di sekolah-sekolah secara penuh. Fakta ini diperoleh dari hasil observasi yang dilakukan tim penulis ke sekolah-sekolah yang ada di Sumatera Utara. Fakta ini juga diperoleh dari ungkapan yang dipeoleh dari beberapa latar belakang penelitian skribsi tentang model pembelajaran kooferatif di sekolah-sekolah.Pembelajaran kooperatif adalah pembelajaran yang secara sadar dan sengaja mengembangkan interaksi yang silih asuh untuk menghindari ketersinggungan dan kesalahpahaman yang dapat menimbulkan permusuhan, sebagai latihan hidup di masyarakat.

Untuk lebih lengkapnya silahkan download di sini ISU-ISU MODEL PEMBELAJARAN  KOOPERATIF. Jangan lupa setelah download tinggalkan pesan.

27 November, 2012 - Posted by | MaterI kuliah | , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: